Rabu, 04 Desember 2013

Manfaat Air Kelapa Muda

Manfaat Air Kelapa Muda Bagi Kesehatan Tubuh

Berapa banyakkah manfaat air kelapa muda untuk kesehatan dan tubuh? Air kelapa muda juga dikenal sebagai air kehidupan karena banyaknya manfaat air kelapa muda akan kesehatan yang diberikan. Air kelapa muda ini sangat berguna bagi kesehatan tubuh manusia karena merupakan minuman lengkap.
Cairan bening yang berasal dari kelapa muda dikenal dengan air kelapa muda. Air kelapa mudaadalah salah satu minuman khas yang digemari oleh orang-orang di negara-negara tropis. Rasa air kelapa muda dapat berubah sesuai dengan daerah di mana tanaman kelapa tersebut tumbuh. Air kelapa yang berasal dari Brasil mungkin terasa hambar, sedangkan kelapa dari India terasa manis. Karena kadar kalium yang tinggi dalam air kelapa, maka cocok sebagai minuman saat olahraga. Konsumsi air kelapa muda memiliki banyak manfaat dan beberapa di antaranya disebutkan di bawah ini.

Manfaat air kelapa muda

Ada banyak manfaat air kelapa muda untuk kesehatan. Minuman ini membantu dalam menghilangkan masalah yang berkaitan dengan saluran kemih, usus dan ginjal. Air kelapa muda membantu menyembuhkan masalah kencing seperti polyutra dan strangury. Hal ini juga membantu meningkatkan pencernaan dan menghancurkan cacing. Air kelapa muda meringankan usus dari racun berbahaya. Dokter menyarankan pasien yang menderita batu ginjal untuk minum air kelapa muda selain obat batu ginjal. Air kelapa muda membantu dalam melarutkan batu ginjal. Monolaurin, zat kimia dalam air kelapa memiliki sifat antibakteri dan antivirus. Oleh karena itu, dapat digunakan untuk membunuh patogen seperti sitomegalovirus dan virus Herpes. Hal ini juga digunakan dalam transfusi darah, karena memiliki sifat yang mirip dengan plasma darah. Air kelapa juga digunakan sebagai pengganti cairan untuk hidrasi intravena. Cairan yang kaya nutrisi dapat membantu meningkatkan metabolisme dengan meningkatkan suplai oksigen ke sel-sel tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar